Blog Baca Quran Menyajikan Al Quran Online, Al Quran Terjemah, Juz Amma, Bacaan Al Quran, Doa - Doa, Sholawat, Dzikir, Ayat Kursi, Asmaul Husna , Bacaan Sholat, Doa Sholat, Surat Yasin,

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI | Contoh Surat Resign

Contoh Surat Pengunduran Diri - Pasti Anda sudah sering mendengar dengan kalimat "Surat Pengundurkan Diri". Yup, biasanya surat pengunduran diri dibuat oleh seorang pegawai (pekerja) yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan tempatnya bekerja. 
Tujuan dari pengajuan surat pengunduran diri adalah untuk mengajukan pernyaataan bahwa Anda ingin berhenti atau keluar dari pekerjaan tersebut. 
Adapun tujuan lain dari pengajuan surat tersebut adalah untuk memperlihatkan kesopanan kita pada perusahaan dimana tempat Anda bekerja dan untuk menjaga hubungan baik kita dengan perusahaan, meskipun kita sudah berhenti bekerja. 
Ada beberapa alasan sehingga seseorang ingin mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Mulai dari kejenuhan atau bosan, ketidak cocokan dengan perusahaan maupun atasan dan karyawan lain, mendapat tawaran pekerjaan lain yang lebih menarik dan sebagainya.

TIPS MENULIS SURAT PENGUNDURAN DIRI

1. Isi surat harus jelas dan tidak bertele tele.
2. Sebutkan alasan pengunduran diri dengan singkat dan jelas
3. Terdapat ucapan terimakasih kepada perusahaan, pimpinan dan karyawan lain yang akan anda tinggalkan. Karena bagaimanapun juga anda pernah bekerja bersama diperusahaan yang akan anda tinggalkan.
4. Sampaikan permohonan maaf anda ke perusahaan, atasan dan karyawan lainnya. Selama anda bekerja tentunya anda pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak.

FORMAT UMUM SURAT PENGUNDURAN DIRI

Nama Kota, Tanggal Bulan Tahun
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Nama Kota
Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya (nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (nama perusahaan tempat Anda bekerja) sebagai (jabatan terakhir Anda di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri Anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang didapatkan pada saya untuk bekerja di (nama perusahaan tempat Anda bekerja ). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan Anda bekerja) jika ada kekeliruan ataupun kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharapkan selalu (nama perusahaan tempat Anda bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat saya,
 
 Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia
Makassar, 24 Januari 2013
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap Anda)
 Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris
 Banyuwangi, 13 Juni 2015
Mrs Maria Eva
PT. Media Pustaka Group
Jl. Lawang Tongjong Kecamatan jamanis Sindangraja Nagrak
Tasikmalaya

Dear Mrs Maria Eva,
I hereby convey my resignation as Stock ADM Gudang due to (your reason).
My resignation is not caused by any dissatisfaction with the company. On the contrary, I did enjoy my work here and hadlearneda lot from your company.

I wish to express my greatest gratitudefor allthe guidance and wonderful opportunity extended to me in gaining invaluable experience at the company.

Sincerely,

Ronald Pakundez

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : SITI MULYATI
Tempat/Tgl.Lahir : Tasikmalaya, 29 September 1979
Alamat : Nagrak Sindangraja Jamanis
Jabatan Terakhir : Mudiroh RA

Dengan ini mengajukan Permohonan Pengunduran Diri sebagai Mudiroh di Sekolah RA PERSIS NO.122 Bojonggaok dengan alasan. Sulit membagi waktu  karena sedang mengikuti Pendidikan di …………Terhitung sejak tanggal

Demikian Surat Permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak  pimpinan saya ucapkan terima kasih.
Tasikmalaya, 3 Agustus 2008
Pemohon
Siti Mulyati




Demikianlah artikel yang membahas tentang Contoh Surat Pengunduran Diri. Bisa menjaga hubungan baik moral dan kesopanan pastinya sangat dibutuhkan, dan bukankah Anda juga tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk pada perusahaan tersebut. Maka dari itu ungkapkan kesopanan Anda dalam sebuah surat pengunduran diri agar tidak ada yang merasa dikecewakan atas keputusan Anda untuk mengundurkan diri dalam bekerja.
Facebook Twitter Google+
Back To Top