Blog Baca Quran Menyajikan Al Quran Online, Al Quran Terjemah, Juz Amma, Bacaan Al Quran, Doa - Doa, Sholawat, Dzikir, Ayat Kursi, Asmaul Husna , Bacaan Sholat, Doa Sholat, Surat Yasin,

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN BENAR

Contoh  Surat Lamaran Pekerjaan - memang sudah menjadi sub bahsan wajib dalam pelajaran bahasa Indonesia. Biasanya materi ini mulai diberikan kepada anak didik di sekolah tingkat mengenah yang tentu saja akan segera berhadapan dengan dunia kerja. Meskipun materi ini memang kurang diminati, entah karena memang kurang menarik ataupun karena si guru kurung bisa menarik minat anak didik, padahal banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dari materi ini. Salah satunya adalah tentang bagaimana karakteristik surat lamaran kerja yang baik, langkah-langkah pembuatan surat lamaran kerja, serta bagaimana pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak contoh surat lamaran yang bisa dipakai dan bisa anda dapatkan diinternet, namun sangatlah bijak jika anda memahami dahulu beberapa tips yang berguna dalam membuat surat lamaran kerja sehingga kita bisa membuat sesuai dengan spesifikasi kita.
Panduan penulisan dan contoh surat lamaran kerja yang tepat :
  • Promosi. isi surat sebaiknya mengundang kesan simpatik dengan cara menampilkan kelebihan yang dimiliki kedalam surat tersebut, namun perlu diingat, tulislah dengan gaya kata yang tidak berkesan sombong, namun sebisa mungkin juga jangan terkesan merendah. promosikan diri anda setepat mungkin.
  • Impresif. buatlah pembaca terkesan waktu mulai membaca surat anda. Pakai kalimat yang baik serta menarik hingga mereka jadi tertarik buat tahu diri anda lebih jauh.
  • Kelebihan anda. Tuliskan dengan baik berbagai hasil dan prestasi kerja ataupun pengalaman keberhasilan anda. buat bakal tempat anda bekerja tahu bahwasanya anda mempunyai prestasi serta pengalaman yang layak dipertimbangkan.
  • Kosa kata. Pastikan kalimat yang singkat, simpel tetapi menarik. bikinlah penjelasan perihal diri anda yang singkat namun efektif.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja
Berikut di bawah ini adalah struktur atau format penulisan surat lamaran kerja
1.Tempat dan tanggal penulisan
2.Perusahaan yang ditujukan
3.Salam hormat
4.Kata pengantar
5.Biodata pribadi
6.Pengalaman kerja dan skill
7.Harapan
8.Penutup
Tips dalam membuat surat lamaran pekerjaan
1.Menggunakan bahasa yang baik dan benar
2.Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak berteletele
3.Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
4.Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
5.Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja
Contoh Surat lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja Umum
 hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,


Bpk / Ibu Personalia
PT. Samudera Pasifik
Jl. Merdeka Selatan No. 99
Jakarta Barat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari perusahaan PT. Samudera Pasifik yang saya dapatkan dari harian Sinar Mutiara pada tanggal 19 Agustus 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaa yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode MK di perusahaan PT. Samudera Pasifik.

Berikut ini adalah data singkat saya

Nama                                     : Zaki Musthofa
Tempat / Tgl. Lahir               : Tasikmalaya, 17 Agustus 1990
Pendidikan Terakhir              : S1 Manajemen
Alamat                                    : Kp. Nagrak jamanis Sindangraja Tasikmalaya
Status                                      : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa aplikasi komputer misalnya MS. Office Word, Excell, Acces.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijasah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk mengabdi di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu Personalia.

Tasimalaya, 20 Agustus 20115

Hormat Saya,

Zaki Mustofa
 Contoh Lamaran Kerja II
Tasikmalaya, 12 Juli 2015
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Paradiso
Jl. mabes 2 jakarta barat

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                                  : zaki mustofa
Tempat, Tanggal Lahir          : Tasikmalaya, 16-April-1990
Usia                                   : 21 tahun
Pendidikan Terakhir            : SMKN 1 CIREEBON 
                                        : Mahasiswa STMIK AMIKOM (AKTIF) 

Alamat Asal                      : Kelurahan Gede Bage, Kota Cirebon
Domisili                            : Jl.Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Cirebon
Telepon                             : 08522703xxxxx

Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer,Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware,Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1.         Foto Copy Ijazah terakhir
2.         Daftar Riwayat Hidup
3.         Foto Copy KTP
4.         Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
5.         Sertifikat Ketrampilan Khusus
Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Tasikmalaya, 20 Juli 2015
Hormat Saya,
Perihal : Surat Lamaran Pekerjaan

  Kepada
Yth      : Kepala Bagian Personalia
              Di
              Tempat

Dengan hormat
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                                   : ANAS NASRULLOH
Tempat, tanggal Lahir                         : Tasikmalaya, 19 Januari1990
Pendidikan terakhir                             : SMK BHAKTI KENCANA TASIKMALAYA
                                                              Jurusan FARMASI
Alamat                                                 : Kp, Nagrak Rt/Rw 01/08 Desa.Sindangraja Kec.jamanis
                                                              Kabupaten. Tasikmalaya 46175
Telepon                                               : 085223592107 – 087708767590


Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di
Perusahan bapak / ibu pimpin
Sebagai pertimbangan bersama ini saya lampirkan
1.      Phas foto
2.      Photo copy KTP
3.      Photo copy Keterangan Kesehatan
4.      Photo copy Ijazah Terakhir
5.      Photo copy Kartu Tanda Pencarian Kerja
6.      Photo copy Catatan Kepolisian (SKCK)
7.      Photo copy Sertifikat

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat
Atas pertimbangan dan perhatianya saya ucapkan                                 
Terimakasih
                                                                                                            Hormat saya

    ANAS NASRULLOH

Sekian Artikel mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Semoga Bermanfaat bagi sahabat yang sedang mencari kerja atau sedang membuat surat lamaran kerja.....
Facebook Twitter Google+
Back To Top