Blog Baca Quran Menyajikan Al Quran Online, Al Quran Terjemah, Juz Amma, Bacaan Al Quran, Doa - Doa, Sholawat, Dzikir, Ayat Kursi, Asmaul Husna , Bacaan Sholat, Doa Sholat, Surat Yasin,

CONTOH SURAT PROPOSAL PENYEDIAN KOMPUTER






YAYASAN PENDIDIKAN INDONESIA ICDL LISENSI



PuriKemayorn Blok 2THB



JalanLandasPacu Selatan A6 Kemayoran –Jakarta Pusat 10630



www.icdlindonesia.comwww.ypi-international.org



Phone: +62 21 6586 0504, +62 828 1705 1173



e-Mail:info@ypi-international.org, info@icdlindonesia.com



 







Nomor    : A-077/ICDL-I/VI/2013
Perihal   :Program SertifikasiICT StandarInternasional( ICDL)untukMahasiswa
Lamp      : 1 BerkasLiterasi Digital ICDL Indonesia


KepadaYth.
Bapak Muhammad Amin Sakaria.MM
Rektor STMIK Muhammad Husni Thamrin
di
Tempat


Assalamu’alaikumWr. Wb.

Literasi Digital dieraTeknologi Informasi danKomunikasi (ICT)menjadi samapentingnya denganmelek kemampuan membaca dan menulis. Dalam eraglobalisasi, kemampuan membaca dan menulisdengankualifikasi akademiksaja tidak cukupuntukmendapatkankesempatankerjayang kompetitif tanpamelekICT/ komputer,karena hampirtidakadaaspek profesionaldalampekerjaandanaktifitas lain dalamduniaprofesionalsekarangini yang tidakberhubungandengan kemampuanpenggunaankomputer.
ICDL-International Computer Driving Licenseeadalah program kualifikasisertifikasipenggunaankomputerbertarafinternasionalyang telah di i’tirafdi lebihdari 148negara di dunia,  dimanalembaga PBB dalamhalini UNESCO dan UNDP jugamenjadisalahsatupemeganglisensinya. Kami bersyukurbahwadalamhalaktifitas YPI-ICDL Lisensi di Indonesia untukProgram Bridging the Digital Divide, padatanggal 08 Pebruari 2013 YPI "ICDLLisensi”ditunjuksebgai Special Consultative Member of ECOSOC United Nation(PBB). Hal inibermaknabahwapemeganglisensi ICDL di Indonesia sangatbersungguh-sungguhdalamupayaikutsertamembangunpendidikangenerasibangsamelaluikualifikasi ICTdanjugaupayasungguh-sungguhdalammenjembatanikesenjangan digital yang masih massif terjadibaikpadaPoor Technology Country maupunpadaRich Technology Country.

ICDL Indonesia telah punmembuatkesepakatankerjasamadenganKementerian Agama RIuntukmenerapkan Program ICDL di seluruh Madrasah danPesantren di Indonesia yang dalamtekhnispelaksanaannyaakandidukungolehberbagailembaga donordaridalammaupunluarnegeri, baikPemerintahanmaupun NGO.Saatini kami telahmengakreditasilebihdari 3.000 Madrasah AliyahdanTsanawiyah di 6 Propinsi di PulauJawa.Adapun ditingkatanPerguruanTinggi, kamitelahmemulakan Program  ICDL yang PERTAMAdi PerguruanTinggiSwasta di Indonesia yaitudi Universitas Islam As-Syafi’iyahJakarta, yangperesmiannyadilaksanakanhariJum’attanggal 26 April 2013,dihadirilangsungolehCEO ICDL Asia AfrikaMr.Dr. Daniel Palmer, Chairman ICDL Indonesia Datuk MYR AgungSidayuserta 11 (sebelas) perwakilannegarasahabat  yang tergabungdalam  forum Aman Massages yang di peloporioleh Negara Yordaniasebagaisalahsatupelaksana program ICDL yang sudahsangatmaju.

Sebagaiinformasitambahan, ICDL Mesirdan ICDL Srilanka yang dikelolaoleh UNESCO  berhasilmenerimasumbangandarilembaga donor, seperti Bank Pembangunan Asia dan Bank Duniauntukmelaksanakan program ICDL. Dengansumbangantersebutmerekaberencanauntukmendukung 1.000.000 Kandidat ICDL di negara yang bersangkutan.Dengankeberhasilan program tersebut, kami berharapbahwakisahsuksesMesirdanSrilangkadapatdiimplementasikanjuga di Indonesia dengansukses. Hal manauntuklulusanSekolahMenengahAtas yang bersertifikasi ICDL Core Level diperhitungkandalamCredit Poin di perguruan-tinggi di Negara yang memasukan program ICDL kedalamkedalam National Framework Qualification (NFQ) baik di Eropa, Amerika, Timur Tengah, Asia bahkansampaikeSelandiaBarusebagaibagiandari Britain Commonwealth. Poin plus lainyaadalahbahwanegara yang menerapkan program ICDL dalam NFQ-nyamemungkinkan pula untukmendukungpembiayaan program sertifikasi ICT – ICDL.

MaksuddanTujuan:

MaksuddantujuansuratiniadalahmenyampaikanpeluangsertifikasiinternasionalpenggunaankomputerkepadaLembagaPendidikan yang mengajarkanpenggunaankomputerdalamkurikulumnyabaik intra maupunekstrakurikuler. Pelaksanaan program utama ICDL yang kami tawarkanadalahberupa Proses Akreditasiuntukmenjadi ICDL Approved Test Center (ATC) di lembagapendidikan yang berkesepahamanuntukdisertifikasioleh ICDL. Denganmenerapkan program ATC ini, ICDL Indonesia akanberkontribusiuntukmengembangkansumberdayamanusiaproduktifdenganliterasikemampuanpenggunaankomputer yang dapatditerimaolehduniainternasional.


TujuanKhusus:

Tujuankhususdarirencanasertifikasipendidikandanpenggunaankomputermelalui ICDL adalahsebagaiberikut, yaitu :

1.   Untukmenyediakanaksesataulayanankepadagenerasimuda Indonesia denganSertifikasiKomputasi yang diakuisecara Global - International denganbiayaterjangkau.
2.   Memberikankesempatanuntuk Approved Test Center (ATC) ICDL agar menjadipusatPendidikanInformasidanteknologi, khususnyakualifikasi ICDL.
3.   Untukmengembangkan model PendidikanInformasidanTeknologiKomunikasi di Indonesia berkembangdandikenali di duniainternasionaldenganstandarkualifikasiinternasional di bidangTeknologiInformasidanKomunikasi (TIK)  dalamwaktudekat.
4.   UntukmenghasilkanGenerasiMuda Indonesia denganketerampilanKomputasi, agar merekamampuuntukmelanjutkanpendidikan yang lebihtinggiataumenjaditenagakerjaterampildalammemasukitempatkerjakompetitifsecaralokalatauinternasional.
5.   Denganmengakuisisiketerampilankomputerparaalumninya, makapengguna ICDL tidakhanyaberkualitasdalamdisiplinsecaraakademik, tetapijugamemilikipengetahuandalamketerampilankomputer, agar merekamenjaditenagakerjaterampil yang dapatbersaing di tempatkerja yang kompetitif, lokalatauinternasional.
6.   Meningkatkanpendapatandariangkatankerjaterampil yang menggunakan ICDL.


Hasil yang diharapkan:

Hasil yang diharapkandaripelaksanaan program ICDL di lembagaPendidikanbaik formal maupun non formal adalah:

1.   KesiapangenerasimudaproduktifindonesiadenganketerampilanKomputer yang diakuisecarainternasional, agar merekamampuuntukbersaing di era globalisasi.
2.   Denganmenyetujuisebagai Approved Test Center (ATC) ICDL, lembagapendidikantersebutakanmemilikiposisitawardalamduniapendidikandenganmotivasi yang akanmeningkatseiringbanyaknyalulusan yang tersertifikasioleh ICDL.
3.  Meningkatkankesadarangenerasimuda Indonesia dalambidangteknologiInformasidankomunikasi.
4.   Menghasilkantenagakerja yang kompetitifterutamakepadapara alumni agar merekamenguasaiTekhnologiInformasidanKomunikasi (TIK) di tempatkerja yang kompetitif, baiklokalatauinternasional.
5.   Para alumni ICDL diharapkandapatdenganmudahditerimauntukbekerjabaik di institusilokalmaupuninternasional.
6.   Pengembangansumberdayamanusiasebagaibagiandariupayamembangunbangsadan Negara Indonesia.


Proses Akreditasi ATC-ICDL:

1.   MenyiapkansyaratadministratifsalinanlegalitasPerijinanPendiriandanPenyelenggaraanLembagaPendidikan.
2.   Mengisi Form Aplikasi Approved Test Center (ATC) ICDL.
3.   Mengisi Form Aplikasi audit awalsaranadanprasarana Approved Test Center (ATC) ICDL.
4.   Local Investigation / InvestigasiLokaluntukpengecekansaranadanprasarana.
5.   KontrakAkreditasi Approved Test Center (ATC) ICDL.
6.   PelatihanInstruktur ICDL (TOT)danInstalasi – instalasi.
7.   PenyelenggaraanTest ICDL





Untukinformasilebihlanjut, silahkanmenghubungi :

Nama     : SlametRiyadi
Posisi     : Business Consultant
Mobile    : 087881680734
E-Mail    : info@icdlindonesia.com


Demikianlah proposal singkatini kami sampaikan agar dapatmemberikankesepahamantentangperlunyakualifikasikeahlianpenguasaankomputerbagipesertadidik di lembaga-lembagapenyelenggaraanpendidikandengan SERTIFIKASI INTERNASIONAL PENGGUNAAN KOMPUTER.Sebagaivalidasi internal daneksternalnya.

Kepada  ALLAHjuasegalanyadikembalikan,Walhamdulillaahirobbil’aalamiin.

Jakarta, 24 Juni 2013
Hormat Kami,

                                        

BambangHediyanto, S.Kom
Managing Director ICDL Indonesia

Facebook Twitter Google+
Back To Top